Rendering Ulead Video Studio (UVS) 11

Huft, malam ini cukup berkesan berkutat dengan Ulead-nya.. Kenapa? Karena untuk rendering saya butuh waktu 2 jam untuk mencari caranya. Lucunya lagi, itu saya lakukan setelah sebelumnya~masih di malam ini, saya sudah me-render 1 video. Sedikit saja saya berbagi tentang Ulead malam ini, karena saya juga belum ahli utak-atik Ulead ya.. Harap maklum.. Permasalahan yang mau saya angkat kali ini adalah cara rendering video menggunakan Ulead. Setelah video sudah di edit, seringkali banyak orang kesulitan menemukan tombol untuk render. Begitu ada create video file tombolnya mati alias tidak bisadi klik. Konyolnya saya malam ini, sekian waktu saya habiskan “hanya” untuk mencari tombol render itu. Ckck, padahal hampir 4 tahun berkutat di dunia grafis, tapi mencari cara untuk render saja masih kelimpungan. Sebenarnya mudah saja. 1. Biasanya untuk edit video pertama kali, halaman paling bawah merupakan timeline viewI. 2. Ganti saja halaman ini dengan storyboard view. 3. Lalu, pindahkan video ke timeline pada storyboard view. Jangan lupa, video pada project ya, bukan pada clip. 4. Kemudian klik tab share. Lalu pilih di bawahnya create video file. Nanti akan muncul pilihan format apa yang akan disimpan nanti. Lalu rendering akan berjalan hingga 100%. 5. Dan yang terakhir, ini bagian yang saya suka, selesai. Mudha bukan? Selamat mencoba…

2 Responses to " Rendering Ulead Video Studio (UVS) 11 "

  1. tolong donk
    bagai mana ya.
    saat merender tidak bisa 100% "Unable to load library"

    ReplyDelete
    Replies
    1. olong donk
      bagai mana ya.
      saat merender tidak bisa 100%

      Delete

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA COMMENT YA..!

wdcfawqafwef