Pengenalan Flash Gambar Kunci Animasi

Flash adalah salah satu program pembuatan animasi yang handal. Dikarenakan ukuran file dari hasil animasinya yang kecil. Untuk itu animasi yang dihasilkan oleh program flash banyak digunakan untuk membuat sebuah web agar menjadi tampil lebih interaktif. Berikut ini akan sedikit dijelaskan bagian-bagian dari Adobe Flash:


1. ToolBar
ToolBar berisi kumpulan tool yang digunakan untuk membuat dan memilih isi di dalam Timeline dan Stage. ToolBar terbagi menjadi dua, tool dan modifier. Setiap tool memiliki ukuran Modifier tertentu yang ditampilkan ketika kita memilih tool tersebut. Sebagai contoh, jika kita memilih  Text tool maka modifier seperti huruf, ukuran huruf, warna huruf dapat kita atur.



2. TimeLine
Jika kita membayangkan movie Flash sebagai sebuah buku, Timeline merupakan  tabel interaktif dari isinya. Setiap adegan seperti sebuah bab, setiap frame seperti halaman.  Imajinasikan bahwa anda mendapatkan poin sampai bab 100 pada tabel isinya, dan buku akan membalik ke halaman pertama dari bab ini. Pada Flash, ketika kita meng-klik sebuah frame pada Timeline (atau ketika play- head memasuki kerangka), frame itu muncul pada dokumen kita.


Bersambung........

0 Response to " Pengenalan Flash Gambar Kunci Animasi "

Post a Comment

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA COMMENT YA..!

wdcfawqafwef