Install Wordpress Offline Di Localhost XAMPP

oke pada kesempatan kemarin kita sudah belajar menginstall XAMPP di windows, bagi yang belum mengetahuinya bisa baca Instalasi XAMPP di Windows. nah kali ini kita akan belajar menginstall WordPress secara offline.

Apa itu Wordpress ?
Menurut Wikipedia 

WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg]. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, , dan lainnya.
oke kita langsung saja, saya asumsikan teman-teman sudah berhasil mengintsall XAMPP di windows, dan sudah mendownload Wordpress, bagi yang belum bisa mendownloadnya disini.

1. extract wordpress yang sudah di download ke folder C:\xampp\htdocs

2. buat dahulu database di phpmyadmin, dengan cara ketik http://localhost/phpmyadmin

3. buka browser dan arahkan ke http://localhost/wordpress ,  kita akan diarahkan kepada halaman instalasi wordpress seperti judul blog anda, username blog, password blog , dan database yang sudah kita buat dan deskripsi blog dan sampai akhirnya jadilah sebuah wordpress offline.

4. Selesai..dan teman-temanpun sekarang bisa mengakses situs wordpress dengan http://localhost/nama_situs_anda

0 Response to " Install Wordpress Offline Di Localhost XAMPP "

Post a Comment

TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA COMMENT YA..!

wdcfawqafwef